BADAN KEUANGAN DAERAH
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan
LAPOR PAMAN
23 December 2019 Ditulis Oleh : bakeudaprovkalsel

LAPOR PAMAN

Banjarbaru, Berdasarkan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 16 tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik di Lingkungan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik mengamanatkan melibatkan peran masyarakat untuk mengetahui permasalahan dan solusinya, data yang akan diperoleh untuk meningkatkan pelayanan publik yang telah ditetapkan.

Guna memperkuat fungsi pelayanan publik melalui penanganan penyelesaian pengaduan masyarakat secara efektif dan efisien dan untuk memaksimalkan standar pelayanan publik di Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Provinsi Kalsel memperkenalkan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR! Paman).

Melalui Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat, Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (Lapor Paman) diharapkan dapat memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh kemudahan dalam menyampaikan keluhan atau aspirasinya kepada Pemerintah Daerah dan kepada Stake Holder terkait untuk percepatan kinerja penyelesaian masalah dan layanan publik.

Bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat Kalsel, Aplikasi Lapor Paman juga bermanfaat untuk Pemprov Kalsel dalam mengevaluasi kinerja instansi dan dapat menjadi sumber informasi akurat terkait kondisi pelayanan publik yang ada di lapangan melalui partisipasi aktif masyarakat Banua. (Bakeuda, 23-12-2019)