BADAN KEUANGAN DAERAH
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan
HUT Provinsi Kalimantan Selatan Ke-69
13 August 2019 Ditulis Oleh : bakeudaprovkalsel

 

HUT PROVINSI KALIMANTAN SELATAN KE-69

 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan menggelar pesta rakyat sebagai puncak perayaan memeriahkan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-69. Acara tersebut diisi dengan syukuran serta dimeriahkan hiburan berupa kesenian Karasminan. Karasminan adalah ragam hiburan berupa atraksi budaya daerah khas Kalimantan Selatan, diantaranya adalah Madihin, Sinoman, Hadrah dan musik etnik Banua. Selain menikmati berbagai atraksi hiburan, para pengunjung dapat menyantap aneka hidangan kuliner yang disajikan secara gratis di lokasi ex. Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, atau tepatnya di Titik Nol Kilometer tersebut bersama Gubernur Kalsel, Paman Birin.

Dalam kesempatan itu, Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan juga ikut memeriahkan rangkaian hajat Provinsi Kalsel ke-69 tersebut dengan mendirikan stand yang menyajikan ragam kuliner khas Banua secara gratis untuk para pengunjung. Hal ini adalah wujud terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah, khususnya dalam hal membayar pajak.

HUT Provinsi Kalimantan Selatan yang bertema "Barakat Tugul, Banua Unggul" yang akan digelar tanggal 14 Agustus 2019 mulai pukul 08:30 WITA ini juga akan menggelar lomba menganyam tanggui dan membuat payung kembang yang dapat diikuti oleh para ibu-ibu, serta lomba lainnya yang akan memperebutkan ratusan hadiah menarik bagi masyarakat yang mengikutinya. Selain itu pula akan diadakan pameran seni rupa untuk menumbuhkan kebanggaan warga Banua akan budayanya, sehingga akan menjadikan langkah positif untuk pelestarian seni budaya daerah.