BADAN KEUANGAN DAERAH
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan
Penyerahan Dokumen Aset P3D Kabupaten/Kota se-Kalsel
26 July 2019 Ditulis Oleh : bakeudaprovkalsel

 

Penyerahan Dokumen Aset P3D Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan

Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah diantaranya mengatur pengalihan kewenangan urusan kabupaten/kota ke provinsi. Dalam penyerahan urusan tersebut termasuk juga di dalamnya pengalihan aset tetap yang terkait dengan kewenangan yang diserahkan.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Bapak Drs. H. Abdul Haris Makkie, M.Si secara resmi menerima dokumen Personil Pendanaan, Prasarana, dan Dokumen (P3D) seluruh Kabupaten dan Kota se Provinsi Kalimantan Selatan di Surabaya pada tanggal 26 Juli 2019.

Sekda Prov. Kalsel berharap dengan penyerahan P3D ini tidak ada lagi  tumpang tindih pembagian kewenangan. Pengalihan ini, menurutnya dibagi berdasarkan subtansi yang tegas dan jelas. Olehnya itu, pemangku kepentingan segera menindak lanjuti segala yang diamanahkan dalam UU No. 23 melalui konsolidasi dan koordinasi internal dalam menyatukan pemahaman urusan pemerintahan, serta menyusun dan menetapkan anggaran umum berdasarkan hasil investasi dan pemetaan anggaran secara komperehensif.