BADAN KEUANGAN DAERAH
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan
Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aset Daerah
19 July 2019 Ditulis Oleh : bakeudaprovkalsel

PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH

DAN ASET DAERAH

 

 

Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan PT Inixindo Widya Iswara Nusantara menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah & Aset Daerah di Hotel El Royal Yogyakarta pada tanggal 17 s/d 18 Juli 2019. Acara tersebut dihadiri oleh Bendahara Pengeluaran, Pengurus dan Penyimpan Barang serta Pejabat Penatausahaan Keuangan atau Pembuat Laporan Keuangan di lingkungan Bakeuda Prov. Kalsel.

Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. H. Aminudin Latif, M.Si dalam sambutannya pada pembukaan acara mengungkapkan bahwa Keuangan Daerah dan Barang Milik Daerah harus dikelola dengan disiplin dan profesional. Termasuk di dalamnya unsur :  tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif dan efisien, transparan, serta bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan.

Dalam menjalankan roda pemerintahan, semua yang dikerjakan oleh Pemerintah Daerah harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat melalui mekanisme yang telah diatur. Salah satunya dengan laporan Keuangan Daerah yang akuntabel dan tranparan demi mendorong efisiensi atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan dan mendorong terwujudnya pemerintahan yang bersih

Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan/atau keterampilan teknis dalam pengelolaan Keuangan Daerah serta Barang Milik Daerah , dan diharapkan setelah acara ini selesai, para peserta semakin menaruh perhatian serius dalam pelaksanaan konsolidasi guna tercapainya kualitas laporan keuangan yang lebih baik.